Sebuah Pemanfaaatan Fasilitas yang Ada di Kampus

Sekarang laptop alias notebook dengan fasilitas penangkap sinyal wifi bukanlah lagi barang yang terlalu mewah untuk dimiliki, mahasiswa sebagai kaum muda terpelajar yang hanya sedikit di negeri ini sudah dapat menikmati fasilitas tersebut dengan mudah. Setiap kampus yang ada di Indonesia sudah membenamkan hotspot-hotspot area uintuk keperluan belajar mahasiswa.

Namun, menurut yang penulis lihat dan rasakan, masih banyak mahasiswa yang kurang memanfaatkan fasilitas yang tersedia di kampus ini, kalaupun ada yang memenfaatkan maka mereka lebih menyukai membuka situs jejaring sosial dari pada membuka situs-situs materi perkuliahan, apalagi situs penelitian.

Hal ini berakibat menurunnya tingkat produktivitas mahasiswa untuk menyelesaikan studinya. Mereka menjadi terganggu dengan adanya situs jejaring sosial yang dimilikinya, seakan-akan mereka ketinggalan zaman kalu tidak membuka situs jejaring sosial tersebut walau hanya satu jam saja.

Sungguh ironis memang kalau kemudahan berinternet hanya dimanfaatkan kaum intelektual negeri ini hanya untuk hal-hal yang sepele seperti itu. Kalau saja sebagian besar mahasiswa negeri ini memanfaatkan koneksi internet ini dengan bijak maka bukan tidak mungkin negeri ini akan berjaya dan menyaingi bangsa-bangsa lain di dunia.

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: