Digitalisasi Fapet Unpad

fakultas peternakanTidak ada kata terlambat dalam membenahi diri. Begitulah kira-kira kalimat yang cocok untuk menggambarkan keadaan UNPAD, khususnya Fakultas Peternakan, tahun ini.

Untuk UNPAD sendiri sudah lebih dahulu memulai pembenahan managemen informasinya via media digital, terutama website. Untuk masalah ini website UNPAD sudah lebih informatif dibandingkan beberapa tahun lalu ketika saya baru masuk. Kalau dulu hanya berisi profil saja, maka sekarang berisi kegiatan-kegiatan terbaru yang akan dan sudah dilaksanakan, info beasiswa, info lowongan kerja, dan pustaka ilmiah digital. Bahkan UNPAD sedang merintis adanya sebuah forum yang bernama FORUM UNPAD, sebagai media berbagi ilmu dan diskusi bagi seluruh civitas UNPAD.

Begitu juga dengan fakultas-fakultas yang ada di UNPAD, mereka mulai membenahi diri untuk meretas jalan menjadi World Class University.

Salah satu fakultas yang sedang memutakhirkan sistem administrasi kemahasiswaannya adalah Fakultas Peternakan. Mulai tahun ini Fakultas Peternakan atau sering disebut FAPET, mulai menggunaka KRS Online yang bernama  SIAKAD Online untuk memudahkan mahasiswanya mengisi KRS. Disana mahasiswa tinggal memilih mata kuliah yang dia peroleh dengan jumlah maksimal SKS sesuai dengan IPK-nya.

Setelah selesai, KRS tersebut bisa di prin dan ditanda tangani oleh Dosen Wali dan bagian Akademik.

Smoga kedepannya Universitas  Padjdjaran, khususnya Fakultas Peternakan bisa lebih maju, demi menuju World Class University.

Iklan
  1. Gaya euy fapet… Kemaren saya sudah lihat, walaupun saya bukan anak fapet tapi setelah lihat itu jadi ngiri… Semoga tampilannya juga makin bagus..
    agungsmail.wordpress.com

      • arisugawa
      • Februari 4th, 2010

      wah salam kenal kang,
      ketemu unpaders juga nih akhirnya d blog…:D
      emang si akangnya fakultas apa?
      iya sepertinya web akademiknya masih terus dikembangkan,
      kalo menurut saya masih bisa dikembangkan lebih bagus lagi…

      _salam unpad satu_

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: