Mau Beli Backpack

Rencana mau pergi backpacker, sudah dari beberapa bulan yang lalu. Memang dari dulu saya suka berkegiatan alam, sebenarnya. Tapi tidak mau ikut organisasi semacam Pramuka, PA, dan semacamnya, karena saya beranggapan kalo ikut kegiatan seperti itu saya akan terikat dan harus mengikuti alur pendidikan yang biasanya tidak bisa berkompromi dengan kegiatan akademik.

Maka saya putuskanlah mau backpacker saja lah…! Toh sama-sama berkegiatan alam, sambil menimba ilmu survival yang tanpa harus terikat itu.

Sebelumnya saya juga pernah ikut-ikutan teman saya dari Pramuka, jadi kalau mereka ada pelantikan anggota baru dan pastinya akan ke gunung, saya nebeng deh, hehe. Dan dari saat itu saya berpikir kalau belum punya peralatan sendiri, dimana saya cuma bawa daypack, sedang barang-barang lain numpang sama teman-teman.

Nah karena saya mau backpack-an maka saya akan memulainya dengan membeli backpack atau disebut juga carier (baca:keril). Saya dari beberapa minggu lalu sudah mencari beberapa produk carier dari eiger, consina, deuter, dan  karrimor. Dari hasil penjelajahan di dunia maya, maka saya tertarik dengan produk dari eiger, dengan pertimbangan harga dan kenyamanan saat dipakai tentunya, karena sudah disesuaikan dengan konsumen dalam negeri oleh produsen lokal ini.

Saya akan memilih carier yang tidak terlalu besar, tidak perlu sampai 80 liter segala, apalagi 100 liter. Saya akan memilih paling maksimal 65 liter saja, atau 50 liter juga sudah cukup. Selain karena barang bawaan yang dibawa tidak begitu banyak, saya juga melihat komposisi badan saya yang tidak terlalu besar (sebenarnya tidak ideal antara tinggi dan berat badan:D).

Dan nanti akhir bulan saya akan memulai perjalan pertama saya ke jogja, karena kawan-kawan dari Backpacker Indonesia akan ‘ngumpul’ disana. Semoga rencana saya ini bisa terrealisasi, dan bisa bertemu teman-teman Backpacker Indonesia. Amin.

Perjalanan panjang hanya akan terlaksana dengan adanya sebuah langkah kecil. Act Now..!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

