Maraton Kehidupan, Sebuah Tafakur

Bagai orang yang akan berlari maraton, seseorang dalam hidupnya harus mempersiapkan sebuah perjalanan hidupnya dengan perencanaan yang matang.

Seorang pelari maraton yang baik akan melakukan latihan setiap hari dengan dilatih oleh pelatih yang terbaik pula tentunya. Dia akan memulai latihannya dengan pemanasan, peregangan otot-otot tubuh agar selama latihan tidak ada otot yang terkilir. Kemudian berlatih secara rutin, dengan teknik yang baik pula, sesuia instruksi sang pelatih.

Seorang pelari maraton yang baik akan dijaga asupan gizinya setiap hari. Tidak sembarangan jajan sana-sini, makan makanan yang kurang sehat. Semuanya demi menjaga kebuagaran tubuhnya, agar tetap fit sampai dengan hari H berlangsungnya perlombaan.

Pada saat berlari, setiap pelari maraton memiliki strategi berlarinya masing-masing. Seorang pelari maraton bisa memulai dengan lari yang tidak terlalu kencang tapi juga tidak terlalu lamban. Larinya sedang-sedang saja namun stabil sampai suatu titik tertentu, kemudian di percepat menjelang finish. Ada juga pelari yang langsung berlari dengan cepat diawal, namun kehabisan energi ketika baru setengah perjalan, tidak efisien menggunakan energi.

Begitu juga kita di dunia ini, dalam menjalani kehidupan kita, perlu sebuah strategi khusus agar dapat berhasil dikemudian hari. Strategi tersebut tentu akan berbeda-beda pada setipa individu. Tapi akan ada yang sama untuk meraih sebuah finish yang baik, yaitu dengan cara berlatih dan berlatih, dengan sabar setiap hari dijadikan latihan kehidupan. Tentu dengan bimbingan orang-orang yang sukses selama masa hidupnya.

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: